Minggu, 16 Juni 2024

Dilarang Main HP Siswa SMA Tewas Gantung Diri


RADARMETROPOLIS, Blitar - Dilarang main HP oleh orang tuanya karena kecanduan game online, San (17) siswa SMA nekat menggantung diri. San ditemukan meninggal dalam kondisi tergantung di bawah tangga lantai dua rumahnya, di Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, pada Sabtu (15/6/2024).

Sehari sebelum kejadian tragis ini, orang tua SAN menyita ponsel milik remaja tersebut.

Kepala Seksi Humas Polres Blitar, Iptu Heri Irianto, menjelaskan bahwa SAN pertama kali ditemukan oleh kedua orang tuanya setelah mereka pulang dari Kota Blitar. “Diketahui pertama kali oleh kedua orang tua korban yang baru tiba dari Kota Blitar,” ujar Heri kepada wartawan, Sabtu petang.

Diduga SAN nekat mengakhiri hidupnya dengan cara menggantung diri menggunakan kabel listrik. Berdasarkan keterangan orang tua korban, selama ini SAN sering mengurung diri di kamarnya untuk bermain game online. Agar sang anak tidak terus menerus mengurung diri dan bermain game online, orang tuanya pun menyita ponsel SAN pada Jumat (14/6/2024).

“Berdasarkan keterangan orang tua korban, memang korban kecanduan game online. Bukan judi online,” ujarnya. Ia menambahkan, kuat dugaan peristiwa itu terjadi akibat penyitaan telepon pintar korban oleh orang tuanya. Heri juga membenarkan bahwa korban hidup dalam keluarga dengan kondisi ekonomi yang cukup.(kp/tri/rj)


0 comments:

Posting Komentar